Oleh: wancik | Sabtu, 15 Desember 2007

Permendagri No.59 Tahun 2007

Waaaahhh…….

Baru saja saya mau belajar mengenai Permendagri nomor 13 tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, Depdagri mengeluarkan lagi Permendagri nomor 59 tahun 2007 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

Ada beberapa perubahan yang signifikan terutama dalam masalah perencanaan dan kodefikasi rekening dalam penganggaran, serta perubahan format lampiran SPD dan SPP. Sebelumnya Mendagri juga mengeluarkan Peraturan Mendagri No. 30 Tahun 2007 Tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2008. Namun dengan adanya Permendagri 59/2007 ini tak ayal lagi Pemerintah Daerah (Pemda) harus menyiapkan diri untuk melakukan migrasi dan konversi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Namun dengan dikeluarkannya revisi Permendagri No.59 Tahun 2007 untuk mendapatkan peraturan tersebut saya merasa kesulitan. Bahkan di situs Departemen Dalam Negeri RI (www.depdagri.go.id) sampai dengan sekarang (15 Desember 2007) belum ada. Saya sendiri sangat menyayangkannya, karena untuk peraturan apalagi peraturan ini sangat penting sebaiknya disebarluaskan dengan segera.

Edit “Tapi sekarang kayaknya sudah ada di situs Depdagri,  saya pernah lihat.”

Setelah sekian lama mencari-cari pengganti revisi Permendagri No. 13 tahun 2006, akhirnya didapat juga softcopynya. Bagi temen-temen yang ingin mendownload softcopy Permendagri No.59 Tahun 2007 silahkan download disini.

Mohon maaf karena kemarin sudah habis masa waktunya jadi harus di alokasi filenya. Untuk lebih mempermudah donlot, karena filenya besar maka saya pecah menjadi empat tetapi harus di donlot semuanya.

File 1 download di sini.

File 2 download di sini.

File 3 download di sini.

File 4 download di sini.

Semoga Bermanfaat ……..

 

UPDate… (17 Maret 2009)

Dikarenakan banyaknya permintaan untuk mencari Permendagri No.13/2006 dan perubahannya yaitu Permendagri No.29/2007 beserta Lampirannya. Yah dengan berbagai cara penelusuran dilakukan dan akhirnya diperoleh juga deh softcopy nya..

Silahkan di Donlot…. semoga bermanfaat.

1. Permendagri No.13 Tahun 2006, Lampiran A, Lampiran B, Lampiran C, Lampiran D dan Lampiran E. (Alhamdulillah selesai juga uploadnya….)

2. Permendagri No.59 Tahun 2007 beserta Lampirannya (1 File)

Responses

  1. Pak filenya nga bisa didonlot.

    Ahmad Wancik :
    Saya sudah cek lagi ternyata file nya bisa di donlot.
    Mungkin bapak perlu Download Accelerator untuk donlot coz fil nya cukup besar.
    Terima kasih atas perhatiannya..

  2. Bener tu mas..
    aku juga bingung jadinya, soalnya sekarang aku lg bikin program akuntansi untuk Diknas seseuai dengan Pemendagri no 13, program lum jalan eh dah keluar lg peraturan baru

    ahmad wancik:
    Maklumi aja Bu wong namanya juga peraturan dibuat manusia.
    Cuma aturan Tuhan yang g bisa di ubah.
    Kalo bisa untuk buat software program lebih baik yang bisa di update.
    Trims atas perhatiannya..

  3. Bp Ahmad Wancik, yang baik.
    Saya ditugaskan mencari Permendagri No 59 Tahun 2007, sudah lama ga pernah dapat, Alhamdulillah ada yang menyediakannya di website ini, PokokeTerima kasih, Semoga amal baik ini mendapat balasan dari Allah SWT, amin

  4. Sama-sama. Semoga kita dapat saling membantu dikala ada kesulitan.
    terima kasih kembali…

  5. Pak Wancik, udah aku coba download via DAP maupun reguler, masih gagal
    bisa dibantu, tks berat

  6. Pak Wigyo, bisa kog di download, saya selalu chek kalo ada sesuatu seperti pemberitahuan Pak Wigyo. Ini saya sudah coba ternyata tidak ada kesulitan dalam download manual maupun dengan Download Accelerator. Kalau ada cara lain gmana saya bisa membantu.
    terima kasih

  7. saya perlu Download Accelerator untuk donlot coz fil nya cukup besar.
    Terima kasih atas perhatiannya..

  8. Maaf pak bisa bantu di refresh lagi link download na coz udah mati link ….
    terima kasih

  9. Saya senang skali ketemu blog bapk tp beberapa kali mau down load gagal terus apa bisa dibantu dikirim ke email saya pak karena sangat diperlukan sekali mhn pak bantuannya saya dari Dinas Kimprasko kota banjarmasin

  10. Saya senang skali ketemu blog Bapak tp beberapa kali mau down load gagal terus apa bisa dibantu dikirim ke email saya pak karena sangat diperlukan sekali mhn pak bantuannya saya dari Dinas Kimprasko Kota Banjarmasin

  11. Sudah saya perbaiki link nya,
    mohon maaf atas keterlambatan saya memperbaiki sharingnya.
    Mohon maaf juga untuk Bu Susy karena saya kesulitan kalau mengirim file lebih dari 2 MB dari yahoo, untuk mengirim file yang besar lewat email saya sering gagal, mungkin ada temen yang bisa bantu gmana caranya?

  12. maaf pak, udah beberapa kali saya download file 4 tapi gak bisa, padahal file 1 s/d 3 udah sukses, setiap saya download pasti kembali lagi ke file awal, thank’s before atas solusinya

  13. wah gmana ya.., saya tadi suda coba dan tdk ada masalah pak. trims

  14. mohon info harga software keuangan sesuai permendagri no.59 tahun 2007, kepada siapa kami bisa contact person

  15. Mas Gunawan, maaf Saya kurang mengetahui harga/software tersebut, tapi saya pernah ada temen yang bikin softwarenya. Nanti saya coba hubungi, smoga saja bisa.
    trims

  16. Mas Gunawan, terima kasih atas kebaikan mas udah upload revisi permandagri 13/2006 yaitu permandagri no. 59 / 2007. Boleh ga mas di upload file lampiran permendagri 13/2006..?Pls ya mas soalnya banyak yg butuh banget tuh filenya. Tks sebelumnya ya mas…

    Salam

  17. Wah lampiran ini sudah lama kami cari2, bahkan di DEPDAGRI sendiri tidak menampilkan lampiran permendagri 59 thn 2007,kami sudah mencoba mendownloadnya (PART 1 s.d. 3) setelah selesai untuk membukanya kok minta insert CD dan filenya corrupt,mohon di bantu pak, kalau bisa tolong di kirimkan ke email kami erikpatra@yahoo.co.id
    Trims

  18. Pak Syarief, kayaknya file yang di donlot kurang, harusnya di donlot sampai file 1 s/d 4, kemudian baru dijalankan agar file nya tergabung menjadi satu. Untuk itu saya sudah kirimkan file yang ke 4, smoga bermanfaat.

  19. Thanx ya mas…
    telat bgt ya saya…yang lain dah kemana saya msh aja cri jalan…hehehe…
    maklum mas…orang jauh..
    sblum n sesudahnya..thanx berat mas..
    btw..saya butuh info mas…ada gak penyedia softwr pengelolaan keuangan…saya butuh mas…sebagai bahan perbandingan saja.
    jika ada…bs minta tolong krim k almt email saya mas ??
    Thanx ya mas…kapan2 kita makan bakso..hihihi

  20. Filenya susah di download, Pak.
    Udah sharing n pake DAP, tapi masih tetap ga’ bisa..

  21. Bapak Zen,
    Saya sudah chek dan coba sendiri download file nya, tenyata tetap bisa…
    Mungkin bisa dicoba lagi tanpa atau pakai download manager lainnya, semoga berhasil..
    Terima Kasih..

  22. haloo pak wancik..sy coba nyari permendagri no.59 thn 2007..lalu sy kunjungi web sitenya mendagri, disana bisa kita downlod peraturan dan lampirannnya . cuma peraturan no.59 thn 2007 tu kan perubahan atas peraturan mendagri no.13 thn 2006..nah, yg menjadi masalah lampiran permendagri no.13 thn 2006 ga ada,, dimana bisa kita download nya p’ wancik..?? tq

  23. Wah saya juga cuma punya softcopy untuk permendagri no.13 tp lampirannya dalam hardcopy..
    Kalau saya dapat nanti saya kabari…
    Tq

  24. trimo kasih mang cek, a/ filenyo..
    smoga bermanfaat, mmg permendagri musingke palak, sikok belum selesai lah muncul sikok lg. pening palak.
    salam wong kito galo dr jime owam kyagung

  25. Teman-teman Kirimin kita donk pp no 66 tentang perencanaan pembangunan desa

  26. PP no.66 Tahun berapa ya?
    Kalau Perencanaan Pembangunan Desa dapat dilihat pada Bab IV Pasal 63 s.d 66 PP no.72 Tahun 2005

  27. Selamat hari raya ya teman-teman Minal Aidin Wal Paidzin Mohon Ma’af Lahir dan Bathin

  28. negeri ini gak bklan berhnti klo mslah bkin peraturan….. mklumlah krna bkin pertrannya ktika perutnya knyang aj, hbis hasilnya jg mengenyangkn bgi tuch.. anggota2 kita,.. smntara rkyt miskin mkin miskn aj,.. tnp didkung olh pertran… hnya kpd Ilahi Rabbi aj kita minta prtrannya….!!!!!!!!!!!

  29. Terima kasih Pak atas share nya Permen 59/2007 sehingga mempermudah saya untuk lebih memahami perubahan atas permen 13/2006.

  30. matur nuwun mas wancik infonya.

  31. Thanks pak Ahmad.
    Moga2 ini membawa berkah pada kita semua.

    Namun, filenya kurang jelas pak ahmad ya.
    kayaknya resolusinya kurang besar ketika di-scan.

    Walau demikian terima kasih atas bantuannya

  32. TRIMS PAK AHMAD ATAS INFO NYA,SAYA MENDOWNLOAD UDAH DAPAT LAMPIRANYA……TRIMS BANTUANYA. REMI SINGKAWANG,KALBAR

  33. Terima Kasih Pak sangat bermanfaat buat saya. Banjarabaru Kalimantan Selatan

  34. mas saya butuh skali Lampiran permendagri no 13 tahun 2006 tolong di upload ya….mas sy sangat butuh skali…. kalau bisa kirim aja via email saya : rhodeskoe@yahoo.co.id

  35. Mas Satriawan, Saya ada filenya, karena kapasitasnya besar saya coba cari cara untuk bisa di kecilkan agar ringan upload/download nya. Harap bersabar ya mas…
    Trims…

  36. terimakasih….sy cari lampiran permendagri 13/2006 bt bahan skripsi…karena tidak mungkin saya melampirkan data asli yg berkaitan dengan angka…jd harus ketik lg….,terimaksih banyak…

  37. minta lampiran spp up, gu, tu dan ls permendagri no 59

  38. Pak, saya numpang download Lampiran Permendagri 13 nya ya. Trims.
    O iya sekedar saran aja pak, kalo di upload di indowebster keliatannya lebih mudah downloadnya pak karena dia servernya lokal indonesia.

  39. pak minta
    permendagri no.59 tahun 2009

  40. mohonon bantuan lampiran Permendagri No 13 tahun 2006

  41. Pak Sudirman, Silahkan donlot file-file lampiran Permendagri 13/2006 diatas

  42. terima kasih pak lampiran permendagri 13 2006, saya cari dimana-mana cuma ktmu di sini.. sangat membantu sekali dalam penyusunan tugas akhir saya..

    sekali lagi terima kasih ya Pak..

  43. Trims Permendagri nya. Lagi dibutuhkan ketemu disini

  44. Thanks atas Permendagri-nya, tp kok lampiran a permendagri 13 thn 2006 kok gk bs d download ya? padahal sudah pake download accelerator.

  45. Pak Wancik,
    Kok saya cari di internet, situsnya Depdagri tidak ada Permendagri Nomor 66 tahun 2007 tentang Perencanaan Pembangunan Desa. tidak ada yah ?? atau memang Permen tersebut dicabut lagi kah ?? mohon bantuanya.

    Wassalam

    Saihu

  46. Pak Saihu, mohon maaf saya kurang mengetahui hal tersebut.

    Terima kasih atas kunjungannya..

  47. terimo kasih
    mang wancik atas info n filenyo…
    he..he..

  48. samo-samo

  49. thanks bos,perlu nih buat skripsi.

  50. akhirnay setelah sekian lama nyari lampiran permendagri 13 .. akhirnya ///

    matur nuhun sanget mas .. matur nuhun 100x

  51. pa’ wancik .. koq lampiran a dan e permendagri 13 nya ga bisa di DownLoad .. filenya corrupt terus .. makasie infonya …

  52. lampiran A permendagri 13 tahun 2006 koq ngga bisa download yach? padahal yang lampiran B, C, D dan E bisa tuch!

  53. trima kasih info dan file-nya sangat bermnfaat

  54. terimo kasih mang wancik… banyak nian manfaatnyo.. semoga menjadikan amal ibadah bagi mang wancik..

  55. Makasih banyak mas , saya udah berhasil download file 1- 4, lanjut diextract dengan cara barengan, select file 1 s/d 4 langsung extract here jadi dech, sekali lagi dua jempol buat insan indonesia kayak mas , salam dari saya goes oka, Pemkot Denpasar

  56. Mas, file Lampiran Permendagri No 13 Th 2006, Lamp b dan d bisa dibuka, sedang Lamp a, c dan e kayaknya kegedean atau rusak ya ? filenya tidak bisa dibaca lho. coba test download mas, eeh bukan merintah lho

  57. Klo LIPI pake permendagri 59 th 2007 pa bukan??

  58. maaf saya juga kurang tahu Bu..

  59. sama-sama

  60. kyknya bisa

  61. makasih mas…

  62. salam kenal pak. Pak Wancik saya juga tidak bisa mendownload lampiran permendagri No. 13 tahun 2006. saya sangat sulit memperoleh lampiran permendagri ini karena untuk bahan penelitian saya untuk ketemu blog bapak. kalau pak wancik mau membantu tolong kirimkan ke email saya, sekaligus jika ada lampiran permendagri no 59 tahun 2007. terimakasih banyak pak semoga kebaikan bapak menjadi amal bagi bapak.amin

  63. Mau tanya, ada ga ya flowchart Permendagri 13/2006 atau permendagri 59/2007, tapi yang lebih singkat dari bisnis proses yang ada di web mendagri?

  64. ass. mas wancik
    alhamdulillah akhirnya dapet juga yang dicari.
    terima kasih mas, semoga sukses slalu untuk mas wancik.

  65. ai ruponyo kakak ni wong plembang yo…..
    mokasih nian kak yo, dri kmren aku nyari2 lampiran Permendagri, nyari di web depdagri dak katek, ato mgkn aku yg dak biso nyarinyo….
    o yo aku jgo budak UNSRI ksk, Alumni FMIPA UNSRI 2006,
    slam kenal kak ye….

  66. @Arie: Salam kenal jg. Trims.

  67. Semakin banyak aturan soal uang, semakin linglung dan kacau pengelolaannya mas… Sederhananya, ini duitnya, tolong pi beli 2 bungkus supermi, pake nota ya…

  68. wah saya sgt butuh skali permendagri no 59 ini.. lampiran yg “PROGRAM DAN KEGIATAN PADA SETIAP SKPD” ada ga mas? tlong yaa.. klw ada email ke yoeni87@yahoo.com ,

  69. oh ya.. “PROGRAM DAN KEGIATAN PADA SETIAP SKPD BESERTA NOMOR REKENINGNYA” ya mas tlong bantuiin soalny aku dah nyari kemna2, download juga susah… lamaaaaa bgt.. thank’s

  70. Makasih mas.. hal ini sangat bermanfaat bagi saya…

  71. terima kasih atas file nya sungguh besar manfaat bagi kami

  72. Terima kasih pak wancik, aq barusan download lampirannya terima kasih bos !

  73. terima kasih filenya aq barusan download !

  74. makasih file nya bos… dh di download,,,cuma yang permendagri n0m0r 13 tahun 2006, agak susah tu,,gimana……?

  75. Mas…! ada ngga Petunjuk teknis Permendagri 66 tahun 2007

  76. good

  77. makasi banget ni pak… barusan saya download filenya.. sangat2 bermanfaat..

  78. mksih pak,, sangat membantu dlm penyusunan karya tulis saya,,
    sekali lagi terima kasih banyak.. :)

  79. Terima kasih bgt ni pak ya,,,dh lama saya cari,,,makasih bgt….?

  80. Terima kasih pak Ahmad Wacik, saya sudah selesai mendonlod tanpa ada hambatan…

  81. wah….makasih banyak yah pak…..ini kebetulan saya lagi cari-cari….izin download yah……

  82. sangat menolong tugasss kuliah… makasihhh…

  83. sangat membantu mas, mksh

  84. top banget


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

