Oleh: wancik | Kamis, 22 Mei 2008

PCMAV 1.3 dan Update Build1

PC Media Antivirus 1.3 telah dirilis, bagi para pengguna setia Antivirus ini, silakan download langsung di sini (Download).

UPDATE BUILD1. 6 virus baru yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia ditambahkan pada Update Build1 kali ini. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.3 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, pastikan terlebih dahulu PCMAV RealTime Protector tidak sedang aktif. Jika iya, Anda harus menutup aplikasi tersebut terlebih dahulu. Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer harus dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (PCMAV.vdb) ke dalam folder di mana PCMAV berada. Jika sebelumnya telah terdapat file update yang lama, Anda cukup menimpanya. Dan nanti saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya disini (Download).

Update Build2 hadir dengan penambahan pengenal 11 virus baru, yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.3 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak. Total penambahan virus sampai Update Build2 kali ini adalah sebanyak 17 virus. Bisa ambil filenya di sini (Download).

Update Build3. Ada 8 virus baru yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia ditambahkan pada Update Build3 kali ini. Bagi Anda pengguna PCMAV 1.3 sangat disarankan segera melakukan update, agar PCMAV Anda dapat mengenali dan membasmi virus lebih banyak lagi. Jadi total tambahan virus sampai Update Build3 kali ini adalah sebanyak 25 virus. Bisa ambil filenya di sini (Download).

(Ref. www.virusindonesia.com)


Responses

  1. Merci Beaucoup, Terima kasih banyak, Hatur nuhun, Danke schon

  2. setelah meninstal avira kok saya jadi gak percaya lagi sama pc mav, klo avg ngangep pcmav virus begitu pula avira terus saat avira mendetect pcmav sabagai virus tertulis bahwa pcmav sangat berbahaya karena ada semacam “Backdoor”(bisa jadi saat anda terhubung internet bersamaan dengan dan pcmav lagi kerja, tanpa sepengetahuan ada penyusup yang masuk). Ditambah lagi isu tentang pencetusnya yang tidak baik selain itu virus-virus yang pernah njangkiti komputerku gak pernah bisa di tangani oleh pcmav

    yah emang pcmav paling simple gk usah instal..tapi ko gak kerja ya gk dak da gunanya…kan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Klo da virus yang tiba-tiba menyusup pcmav kan gak bisa mencegah

  3. sdr. jatmiko
    Memang beberapa antivirus menganggap pcmav sebagai virus, tetapi saya yang pake antivirus norton selain pcmav tidak begitu. saya pikir setiap pencipta antivirus itu mempunyai program yang berbeda-beda untuk mendeteksi suatu program.
    Pengalaman saya pernah memakai suatu antivirus dan men-detect file saya sebagai virus, padahal bukan virus.
    Yang perlu di ingat, kita tidak tahu dan orang yang memakai antivirus yang paling canggih pun belum tentu komputernya bebas dari virus, begitu pula dengan komputer yang ku pakai ini saya klaim bebas dari virus.
    Memang mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi kita bebas untuk memilih antivirus yang kita anggap terbaik. ini kan negara demokrasi hehehe…
    Semoga bermanfaat

  4. taciturn says : I absolutely agree with this !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: